Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 03 Maret 2016

Nama Kecilku



Aku terlahir dengan nama Dede Sartinah. Nama yang diberikan oleh Bapakku tercinta. Aku anak ke-7 dari 10 bersaudara, dari pasangan Ibu Idoh dan Bapak Mad Idrus (Alm). Bapak meninggalkan kami sejak aku berusia sekitar 2 tahun, jadi aku belum sempat menanyakan apa makna dari namaku itu. Aku tanya sama ibu, menurutnya nama Dede itu panggilan untuk anak yang paling kecil (karena mereka kira aku akan jadi anak bungsu, eehh...ternyata masih ada lagi 3 adikku dibelakang), dan untuk arti Sartinah katanya karena aku lahir pada hari Sabtu. sebenarnya rada aneh sih, tapi yasudahlah aku terima.
Setelah Bapak meninggalkan aku, Ibu, kakak dan adik sekitar 21 tahun yang lalu, aku dirawat dan dibesarkan oleh Nenek dan Kakek, namun jarak rumah Ibu dan Nenek sangatlah berdekatan sehingga Aku masih tetap bisa bertemu dengan Ibu, Kakak dan adikku.
Masa kecilku tidak seindah anak-anak yang lain. Aku hidup dalam keluarga yang sederhana, namun Aku bersyukur dengan Ema (panggilanku untuk Nenek) dan Bapak (Panggilanku untuk Kakek) yang merawatku penuh dengan kasih sayang, namun sayang Bapak terlebih dahulu meninggalkan kami ketika Aku berusia 8 tahun. Ema dan Bapak mengajariku banyak hal, mereka sangat baik dan tegas. Dulu Aku sempat berfikir kenapa Umi (panggilanku untuk Ibu) tidak mau merawatku, Aku sempat marah dan kecewa, terlebih jika Umi membela Teteh apabila kita bertengkar. Tapi setelah aku beranjak remaja aku mulai memahaminya. Ketika Bapak meninggalkan kami saat itu usiaku sekitar 2 tahun, yang 1 adikku usia 1 tahun, 2 adikku yang kembar masih dalam rahim Umi usia 5 bulan, serta 2 kakakku. Betapa sedih dan repotnya Umi harus merawat anak-anaknya yang masih kecil serta masih dalam kandungan tanpa didampingi oleh seorang suami. Itulah sebabnya Aku dirawat oleh Ema dan Bapak, Aku sangat bersyukur kepada Allah SWTdan berterimakasih kepada mereka yang mau dengan ikhlas merawat dan membesarkanku dengan kasih sayangnya sampai Aku dewasa.
Bersambung.......



0 komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu

 

Blogger news

Blogroll

About